Cara Install Pocophone Launcher di Semua Ponsel Android

poco launcher 4
MIUI for Poco ini menawarkan desain cantik dan performa cepat. Begini cara mudah install POCO Launcher di semua smartphone Android.
Elangprojects.blogspot.com - Pocophone F1 menjadi salah satu smartphone yang cukup menarik pehatian akhir-akhir ini. Pasalnya smartphone besutan anak perusahaan Xiaomi ini dibekali spesifikasi yang tinggi namun dijual dengan harga di bawah rata-rata.

Karena masih satu saudara dengan Xiaomi, user interface yang digunakannya adalah MIUI yang dimodifiasi khusus untuk Poco. MIUI for Poco ini menawarkan desain cantik dan performa cepat. Selain itu, terdapat pilihan App-drawer jika tidak terlalu suka menampilkan semua aplikasi di halaman home screen.

Launcher yang digunakan di Pocophone F1 ternyata berhasil memikat banyak orang. Akhirnya Xiaomi pun secara resmi merilis aplikasi launcher tersebut di Google Play Store bernama POCO Launcher. Sayangnya hingga artikel ini dibuat, launcher tersebut masih dalam early access dan pendaftaran pengguna sudah penuh.

poco launcher 1

Meski tidak bisa didownload langsung di Play Store, pengguna tetap bisa merasakan launcher POCO lewat cara berikut ini. Pertama-tama download aplikasi POCO Lancher lewat situs third-party, salah satunya adalah APK Mirror. Pastikan yang didownload adalah versi terbaru.

poco launcher 2

Jika sudah download, install POCO Launcher di Android lalu buka aplikasinya dan berikan izin yang diperlukan agar bisa berjalan dengan maksimal. Atur juga POCO Launcher menjadi launcher default smartphone, hal ini bertujuan agar saat menekan tombol Home launcher tidak berganti.

poco launcher 3

POCO Launcher menampilkan semua aplikasi di app drawer dan juga akan mengelompokan aplikasi berdasarkan kategori. Saat masuk ke menu setting, terdapat beberapa pengaturan sederhana, seperti Icon pack, otomatis atur grup, pilihan untuk mengelompokan aplikasi berdasarkan warna logonya, scroll bar dan pengaturan Home screen.

Itulah cara mudah untuk install POCO Launcher di semua smartphone Android. Belum banyak fitur yang bisa digunakan di launcher tersebut, namun dengan adanya pengembangan lebih lanjut, besar kemungkinan Xiaomi akan menghadirkan beragam fitur menarik.
Previous
Next Post »