Beginilah Apple Memandu Pengguna iPhone Terbaru

iPhone Xs Guide Tour 1
Setelah menjual iPhone Xs dan Xs Max ke pasaran, Apple pun langsung bergerak cepat untuk memandu pengguna agar dapat mengenal beberapa fitur baru yang ada di dalam smartphone tersebut. Caranya cukup menarik, Apple berbagi video berdurasi pendek di kanal YouTube miliknya.
Dua model smartphone terbaru milik Apple telah secara remi mulai dijual pada tanggal 21 September 2018. Keduanya adalah iPhone Xs dan iPhone Xs Max. Sedangkan untuk model yang ditawarkan lebih murah, yakni iPhone Xr baru akan dijual pada akhir Oktober 2018 nanti.

Terkait dengan itu, Apple pun telah mem-posting satu video resmi yang bertajuk “Guide Tour”. Ya! Inilah video yang disajikan oleh Apple untuk membantu pengguna iPhone Xs, Xs Max dan Xr dalam hal penggunaan beberapa fitur yang ada di dalam iPhone terbarunya itu.

Bagi banyak pengguna iPhone, ini akan menjadi model pertama yang mereka miliki yang tidak memiliki tombol home. Jadi, hal pertama yang harus dipelajari oleh pemilik iPhone Xs, Xs Max, dan Xr adalah untuk pergi ke “rumah”, geser ke atas dari bawah.

iPhone 2018 Launch

Menggesek layar ke atas dan berhenti bisa memberi akses pengguna ke aplikasi yang terbuka. Selanjutnya, pengguna juga bisa menutup setiap aplikasi dengan menggeseknya dari layar. Menggeser layar ke bawah dari kanan atas berguna untuk membuka pusat kontrol.

Dan bagi kalian yang ingin melihat notifikasi dapat menggesek layar ke bawah dari atas. Mengoperasikan iPhone dengan satu tangan juga bisa dilakukan. Caranya, aktifkan “Reachability” di dalam menu pengaturan dan nantinya layar akan sedikit mengecil sehingga semua aplikasi bisa dijangkau.

Segala sesuatu yang membutuhkan pemindaian sidik jari dengan Touch ID dapat menggunakan Face ID, termasuk memverifikasi identitas pengguna untuk Apple Pay. Dan dengan Depth Control, pengguna dapat menambahkan efek bokeh bahkan setelah gambar diproses.

Dalam video berdurasi 5 menit lebih ini, Apple juga membahas sesuatu yang baru, yakni kemampuan Dual SIM. Fitur baru lainnya yang turut dibahas adalah Memoji. Ada juga pembahasan mengenai Group FaceTime yang kini bisa menampung sebayak 32 orang untuk ngobrol online.
Previous
Next Post »