iPhone Kembali Meledak, Remaja Kena Luka Bakar

Kasus iPhone yang meledak ternyata kembali terjadi di wilayah Amerika Serikat. Kali ini pemilik iPhone yang menjadi korbannya adalah seorang remaja perempuan berusia 18 tahun asal Norfolk, Virginia, Amerika Serikat.

Dikutip dari WRAL, Sabtu (14/7/2018), peristiwa ini dialami oleh perempuan bernama Raele Manning-Moore. Dia dilaporkan menderita luka bakar di bagian lengan saat iPhone 7 miliknya tiba-tiba terbakar saat diisi daya.

Manning More mengaku tidak mengetahu secara pasti penyebab peristiwa tersebut, sebab saat sedang mengisi daya iPhone tersebut, dirinya tertidur.

“Api yang membakar itu yang membangunkanku, rasanya sangat menyakitkan,” tuturnya.

Namun, ia menebak peristiwa itu terjadi karena saat tertidur ia menindih iPhone 7 miliknya dan membuat perangkat itu menjadi overheat.

Usai peristiwa tersebut, Manning-Moore segera membawa perangkat itu ke Apple Store. Staf yang menerima perangkat pun berjanji akan mengungkap penyebab masalah. Namun, selang dua minggu kemudian, belum ada jawaban dari pihak Apple.

Manning-Moore mengaku menggunakan Charger bawan perusahaan, seperti diketahui peristiwa semacam ini biasanya terjadi karena pengguna memakai charger ketiga dan kerap tidak kompatibel dengan iPhone.

Luka bakar yang diderita Manning-Moore kini berangsung membaik, tapi ia masih mengingat jelas dengan peristiwa itu dan berharap tidak ada lagi kasus serupa.

“Saya berharap smartphone saya tidak pernah melukai lagi,” tuturnya.

Seperti diketahui, kasus semacam ini sebenarnya bukan kali pertama terjadi. Terbaru, iPhone yang tiba-tiba meledak pernah terjadi di toko resmi Apple yang berlokasi di Zurich, Swiss.

Akibatnya, seorang staf menderita luka bakar dan seisi toko harus dievakuasi. iPhone yang belum diketahui serinya tersebut meledak gara-gara baterainya mengalami overheating alias panas berlebihan.
Previous
Next Post »