Biodata Via Vallen Lengkap beserta Foto dan Profilnya

Via Vallen
Biodata via vallen – penyanyi dangdut saat ini yang mulai naik daun di kalangan masyarakat indonesia adalah via vallen atau di sapa lain dengan nama asli Maulidia Octavia, penyanyi perempuan yang berbakat satu ini menjadi trending ketika membawakan lagu yang berjudul  “sayang”. Bagaimana tidak bahwa nama Via vallen mulai melambung tinggi seriring videl klip yang ia bawakan di dengar oleh banyak orang. Saat ini via memulai karir menyanyinya sejak umur 15 tahun, dan pastinya suara vokal ia terlatih merdu sekali.

Profil Dan Bioadata Via Vallen

Dibawah ini merupakan biodata atau bisa dikatakan profil lengkap dari penyanyi singer Via Vallen, silakan anda simak baik-baik.

Nama lengkap : Maulidia Octavia

Nama penyanyi : Via Vallen

Tempat Dan Tanggal Lahir : Surabaya, 1 Oktober 1991

Zodiak : Libra

Kategori :  Ascade musil label indonesia

Nama ibu : Rosida

Nama orang tua Ayah : Mohammad Arifin

Vokalis sejak : 2005 hingga sampai sekarang

Berat Badan : 50KG

Tinggi Badan : 166CM

Akun instagram : @viavallen

Akun twitter : @ViaVallen01

Akun Facebook : @viavallenofficialpage

 sering di anggap banyak orang sebagai saingan dari artis Ayu Ting-Ting
 seorang penyanyi dangdut sejak 2015
 mempunyai berat badan : 51kg
 namanya melambung tinggi hanya karena lagu trending yang dibawakan berjudul “sayang”
 sejak terkenal sering membuat sutradara lagu “despacito” semakin penasaran
 lebih akrab bersama neneknya dibandingkan bersama orang tua
 salah satu anak tertua dan mempunyai adik sebanyak 3 orang.

Perjalanan Dan Status Via Vallen


Perlu anda ketahui juga bahwa fansclub yang di ikut sertakan oleh via vallen adalah pada tahun 2010 silam, dan ketika memasuki tahun 2015 via telah mulai merilis album barunya yang berjudul “selingkuh”. Tahukah anda bahwa ketika jenjang karirnya mulai naik daun di lagu musik nusantara yakni via vallen sering dijuluki dengan nama “ratu quenn koplo” hal ini dikarenakan lagu apa saja yang dibawakan oleh via selalu berujung berjenis koplo, sebab ini akan menarik daya tarik masyarakat yang lebih menyukai genre dandut koplo.

Pada tahun 2017 hingga 2018 sekarang ini nama via vallen memang sangat trending di kalangan masyarakat indonesia, bahkan klik video tertentu dalam bentuk DVD mulai menjamur atau dijual dengan relatif harga yang lumayan mahal, bahkan tidak hanya itu saja, akan tetapi nama Via Vallen juga sudah pernah di undang dalam bintang tamu penyanyi solo terbaik di program SCTV Carnival yang telah diselenggarakan beberapa bulan yang lalu.

Namun via juga pernah di undang dalam program dangdut indonesia yang sebelumnya pernah tampil bersama artis-artis papan atas lainnya seperti zaskia gotik, raffi ahmad, dewi persik, dan yang lain sebagainya. Bayaran Via Vallen dalam sekali menyanyi di program terbesar bisa dibilang sangat mahal sekali, hal ini di karenakan setiap lagu yang ia bawakan selalu menyambut kabar kesenangan.

Perlu anda ketahui juga, bahwa kabar seperti ini sangat jarang diketahui oleh banyak orang karena  Via pada dasarnya memang tidak menyukai lagu yang bergenre dangdut, ia ketimbang memilih atau menyukai fans yang bernama Beyonce dan yang kedua adalah Mariah Carey. Semenjak waktu masa kecil juga ia  mengatakan kalau lagu yang lebih ia dambakan adalah berjenis rock dan pop. Lalu pertanyaannya mengapa saat ini Via di nobatkan menjadi penyanyi dangdut “Ratu Quenn Koplo”  ? Hal ini dikarenakan ia tidak senaja ataupun tidak tahu bahwa lagu yang berjudul “Sayang”  yang pernah ia nyanyikan menjadi top trendin  video klip paling banyak di tonton di youtube, sehingga namanya mulai melambung tinggi di kalangan masyarakat indonesia.

Untuk sebutan nama kedua penyanyi dangdut terbaik ini “Vallen” sebelumnya telah di ambil melalui nama panggungnya sendiri yaitu yang bernama Evanescence, yang berasal dari ide sebuah kata “Fallen” nama tersebut di ambil melalui pemikiran ide sebuah film robot yang  cukup keren yaitu “Transformer – 2 Revenge Of Vallen”. Tahukah anda bahwa via sebelumnya tidak hanya bergabung melalui program quenn koplo saja, akan tetapi pernah tercatat penyanyi terbaik orchestra pada tahun 2008 silam.

Bahkan sejak tahun 2016 nama Via Vallen pernah tampil di negara Hong Kong hingga Cina untuk membawakan sebuah lagi klik mereka bersama penyanyi terbaik yakni bernama Sera.

Pada dasarnya nama Via sangat melambung tinggi ketika ia telah memenangkan penghargaan di SCTV Music Awards 2017, dalam hal ini via di nobatkan sebagai penghargaan penyanyi paling paling populer pada tahun 2017.

Banyak orang mengatakan bahwa saingan paling menonjol pada Via Vallen adalah ayu ting-ting, bahkan saat ini juga via telah di kategorikan penyanyi dangdut singer terbaik tahun 2016, dalam hal ini penyanyi cantik ini telah mengalahkan suara artis kelas atas, salah satunya seperti Zaskia gotik, hingga Cita-citata.

Tahukah anda bahwa keunikan yang ada pada Via tidak hanya ketenanaran dan suaranya saja, akan tetapi ketika via ingin tampil di panggung akan lebih memilih memakai kustom layaknya remaja jaman sekarang, dan ia tidak ingin terlihat berpenampilan seperti penyanyi dangdut kuno yang lebih terpacu terlihat vulgar, maka dari itu ia saat ini menyukai penampilan layaknya Korean Style seperti Harajuku yang berasal dari negara Jepang.

Latar Belakang Via Vallen


Via Vallen atau sering disapa sehari-hari dengan nama Maulida Octavia ini merupakan anak perama dari ayah Mohammad Arifin, sejak sekolah dasar via selalu mendampingi ayahnya untuk mengiringi musisi dangdut.

Perlu anda ketahui bahwa via sudah mulai menyukai musik genre dangdut sejak kelas 2 SMP, hal ini dikarenakan Via selalu mengikut ayahnya untuk mendatangi hajatan sebagai pemutar musik dangdut, maka dari itu ia mulai tahu bahwa genre dangdut adalah salah satu musik yang disukai banyak orang.

Semenjak ia mengikuti ayahnya untuk mendampingi hajatan, tak lupa juga pada kelas 1 SMA ia mulai belajar bernyanyi untuk tampil dari panggung ke panggung, sehingga dengan adanya ini skill via dalam bernyanyi semakin berkembang baik saja sehingga ia juga sering menganti-ganti orkes melayu di beberapa panggung tersebut.
Previous
Next Post »