Harga Vivo Z10 dan Spesifikasi, Andalkan Layar Penuh Kamera Selfie 24 MP

Harga Vivo Z10 Terbaru dan Spesifikasi Lengkap, Produsen smartphone Vivo baru saja meluncurkan smartphone terbaru di pasaran. Bukan hanya model Vivo NEX dengan kamera sliding keren dan unik serta Vivo Z1i namun sang vendor juga meluncurkan perangkat bertajuk Vivo Z10. Ponsel android ini hadir dengan membawa spesifikasi yang mirip dengan model Vivo V7+ mulai dari desain hingga usungan layar sampai jeroannya. Namun model Z10 besutan Vivo ini hadir dengan storage 32 GB dengan banderolan terjangkau untuk kalangan menengah.

Kelebihan phablet Vivo ini selain dukungan layar penuh kekinian juga telah disokong kamera depan beresolusi hingga 24 MP untuk memanjakan para pecinta selfie. Bukan hanya itu saja performa yang dibawakan oleh perangkat ini sendiri juga cukup menjanjikan dengan RAM besar. Sayangnya perangkat ini masih menjalankan sistem operasi lawas yakni Android Nougat. Simak ulasan spesifikasi Vivo Z10 selengkapnya dibawah ini.
Perangkat android ini hadir dengan mengusung bentang layar lapang seluas 6.0 inchi yang membawakan panel IPS LCD Capacitive Touchscreen berkedalaman hingga 16 juta warna yang cukup cemerlang dan natural. Layarnya dibekali resolusi HD+ atau 720 x 1440 pixels yang memiliki kepadatan mencapai 268 ppi per inchinya sehingga mampu menghasilkan kualits gambar jernih dan tajam. Perangkat ini membawakan layar penuh Fullview Display dengan aspek rasio 18:9 kekinian. Permukaan layarnya juga menawarkan kemampuan multitouch responsif dan telah disokong lapisan anti gores Corning Gorilla Glass 3 juga kaca 2.5D Curved Glass.

Desain yang dibawakan oleh phablet ini sendiri juga terlihat cukup stylish dan elegan dimana bodinya dikemas dalam material keramik menawan. Empat sudutnya didesain membulat dengan bodi berketebalan 7.7 mm yang memberikan kenyamanan saat digenggam dan dioperasikan. Dimensi Vivo Z10 ini sendiri cukup bongsor mencapai 158.87 x 75.7 mm yang memang bongsor. Sementara untuk bobotnya sendiri mencapai 160 gram dimana tersedia dalam varian warna Blue, Black dan Gold menawan.

Jaringan dan juga konektivitas yang dibawakan oleh perangkat smartphone Vivo Z10 ini sendiri juga cukup lengkap. Bagaimana tidak, phablet ini hadir dengan dilengkapi fitur Dual SIM yang dapat siaga bersama-sama dalam dua nomor berbeda. Ponsel cerdas ini juga didukung jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan 4G LTE yang siap mengantarkan pengguna berselancar dunia maya dengan speed mulai GPRS, EDGE, HSPA Plus hingga LTE Cat4 150/50 Mbps. Bukan hanya itu saja, phablet ini juga telah didukung sejumlah fitur seperti dukungan VoLTE, Wi-Fi, Hotspot, GPS Navigasi dan juga Browser. Sementara untuk media transfer data, perangkat ini didukung Bluetooth, microUSB juga dukungan USB OTG.

Mengupas lebih lanjut mengenai spesifikasi Vivo Z10 pada dapur pacu dan juga performa yang dibenamkan dengan label harga menengah. Di dalam bodinya telah dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 450 dengan mengusung processor Octa-core dalam clock speed mencapai 1.8 GHz yang memang responsif. Processor 8 inti tersebut juga telah diperkuat dengan RAM 4 GB sehingga memberikan performa dan kinerja responsif saat digunakan multitasking maupun komputasi sejulah aplikasi atau game berat. Selain itu untuk kualitas grafisnya sendiri disokong GPU Adreno 506 yang memiliki suguhan grafis mulus nan halus saat digunakan menonton video dan bermain game.
Sayangnya kekurangan Vivo Z10 ini sendiri belum menjalankan Android Oreo terbaru dimana masih dibekali sistem operasi jadul yakni Android Nougat dipermanis antarmuka Funtouch OS 3.2 UI yang cukup menawan. Sejumlah fitur juga dibenamkan dalam perangkat ini seperti dukungan Fingerprint Sensor, FM radio, Hi-Fi Audio Chipset (AK4376A) dengan kualitas audio bombastis, Split Screen 3.0 hingga fitur App Clone (Dual Social Apps). Desainnya yang modis dibekali bezel super tipis mencapai 2.15 mm Super Narrow Bezels dalam konsep Dual U-Shaped Antenna Design.

Ruang penyimpanan yang dibenamkan pada Vivo Z10 dengan banderolan harga kelas menengah ini sendiri juga terbilang besar dan lapang. Di dalam bodinya telah dibenamkan ruang penyimpanan internal berkapasitas hingga 32 GB yang siap menampung berbagai macam file favorit pengguna. Bahkan jika masih kurang lapang pengguna masih dapat memperbesar ruang penyimpanan dengan kartu microSD hingga kapasitas mencapai 256 GB pada slot terpisah sebagai memori eksternal.

Berlanjut pada bekalan kamera yang dibenamkan dimana phablet ini membawakan kamera tunggal pada masing-masing bodinya. Di bodi belakangnya telah ditanamkan kamera utama dengan resolusi 16 MP yang telah dilengkapi fitur LED Flash, Autofocus, PDAF sensor, HDR dan mampu menghaslkan gambar Bokeh keren. Kamera belakangnya mmapu digunakan menghasilkan gambar jernih, tajam dan cerah dimana dilengkapu sejumlah fitur mumpuni lainnya. Usungan kamera dengan resolusi tinggi tersebut juga dapat digunakan untuk merekam video dengan kualitas FullHD 1080p@30fps cemerlang dengan kemampuan Slow Motion Video.

Bagi para pecinta selfie, phablet Vivo Z10 ini dibekali kamera depan dengan resolusi 24 MP yang mampu menghasilkan hasil swa foto keren dan jernih. Dengan resolusi yang cukup tinggi tersebut para pengguna juga akan dimanjakan fitur Moonligh Glow Flash yang menghasilkan hasil bicikan terang ditempat minim cahaya. Sejumlah fitur keren juga disematkan seperti Group Selfie, Mirrored Selfie, Potrait Mode, Face Beuaty, Video Calls dan bukaan lensa  F/2.0 Aperture. Kamera depannya juga dapat digunakan merekam video selfie dan aktivitas video chatt.

Semua operasional dan kinerja dari perangkat ini ditenagai oleh baterai Li-Po dengan kapasitas 3225 mAh yang mampu menghasilkan waktu siaga lama mencapai 280 jam. Kameranya juga telah didukung fitur Quick charge untuk mempercepat proses pengisian baterainya. Simak update harga Vivo Z10 terbaru selengkapnya dibawah ini.

Daftar Harga Vivo Z10 Juli 2018

Harga Vivo Z10 BaruHarga Vivo Z10 Bekas
Rp 3.100.000.-
Rp –
Lihat Daftar Harga Samsung Selengkapnya
Smartphone android ini hadir dengan membawa kelebihan pada layar, performa, konktivitas, kamera dan memori penyimpanan. Harga Vivo Z10 terbaru dibanderol Rs 14990 atau setara Rp 3.1 jutaan per unitnya yang tersedia dalam tiga varian warna yakni Blue, Black dan Gold. Smartphone ini telah resmi dirlis di India dimana untuk ketersediaan secara global termasuk di Indonesia belum diketahui. Nantikan saja kabar terbarunya.

Spesifikasi Vivo Z10

Network2G bandsGSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bandsHSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bandsLTE 2100 / 1800 / 2600 / 850 / 1700 / 900 / 1900 / 2300 / 2500 (VoLTE)
SpeedHSPA Plus, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRSYes
EDGEYes
BODYSIMDual SIM – Dual Standby (Nano SIM)
Dimension158.87 x 75.7 x 7.7 mm
Weight160 g
DISPLAYDisplay typeIPS LCD Capacitive Touchscreen, (Eye Care Mode, FullView Display), 16.7M Colors
Display size6.0 inches (84.4% screen to body ratio)
– 18:9 Aspect Ratio
ResolutionHD+, 720 x 1440 Pixels (~268 ppi Pixel density)
MultitouchYes
ProtectionCorning Gorilla Glass 3, 2.5D Curved Glass
SOUNDAlert typeVibration MP3, WAV ringtones
LoudspeakerYes
3.5 mm jackYes
MEMORYInternal memory32 GB, 4 GB RAM
Card slotmicroSD up to 256 GB (Separated Slot)
PLATFORMOSAndroid OS v7.1 (Nougat)
– Funtouch OS 3.2 UI
ChipsetQualcomm Snapdragon 450
CPUOcta-core 1.8 GHz Processor
GPUAdreno 506
COMMSWLANWi-Fi 802.11 b/g/n, Dual Band, Hotspot
BluetoothBluetooth v4.2
USBmicroUSB 2.0, USB OTG
GPSYes, with A-GPS, GLONASS, BeiDou
RadioFM Radio
CAMERAPrimary camera16 MP, 4608 x 3456 Pixels, LED Flash, Autofocus
FeaturesGeo-tagging, Digital zoom, TV Output with Wireless Connection, Panorama, PDAF Sensor, Gesture Shot, Voice Capture, Face beauty, HDR, Smile Detection, Face Detection, Touch Focus, Low Light Mode, Ultra HD Image, Pro Mode, Bokeh Mode, Time Lapse, 64MP Ultra HD Image, OV16880 Sensor, Live Photo
Video1080p@30fps (Slow Motion Video)
Secondary camera24 MP, Moonlight Glow Flash
– Group Selfie, Mirrored Selfie, F/2.0 Aperture, Potrait Mode, Face Beuaty, Video Calls
FEATURESSensorsProximity, Accelerometer, Compass, Ambient Light Sensor, Gyro, Fingerprint Sensor
MessagingSMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
BrowserHTML5
JavaNo
ColorsBlue, Black, Gold
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Dual SIM (Dual Standby)
– Ceramic Body Design
– Sandstone Pattern Finish Back
– 2.15 mm Super Narrow Bezels
– Dual U-Shaped Antenna Design
– Hi-Fi Audio Chipset (AK4376A)
– Split Screen 3.0
– App Clone (Dual Social Apps)
BATTERYLi-Po 3225 mAh Battery
– Quick Charge
Stand-byUp to 280 h (Unofficial)
Talk timeUp to 12 h (Unofficial)
Music playUp to 28 h
Sekian ulasan mengenai harga Vivo Z10 terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat saya sampaikan pada kali ini untuk anda sekalian. Semoga saja infomasi diatas dapat bermanfaat bagi anda yang mencari referensi ponsel ayar Vivo terbaru.
Previous
Next Post »